Hasil Seleksi Jalur Zonasi SMAN 1 Malingping

Berikut adalah informasi mengenai PPDB di SMAN 1 Malingping pada jalur Zonasi.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SMAN 1 Malingping mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi. Dari 367 peserta yang telah mendaftar melalui link pendaftaran : https://ppdb.sman1malingping.sch.id, terdapat 180 peserta didik baru yang masuk seleksi.

Kepala SMAN 1 Malingping, Bapak Mursidi, S.Pd menuturkan, pengumuman seleksi jalur zonasi ini diambil sebanyak 50 persen dari kuota peserta didik di SMAN 1 Malingping.

“Jalur zonasi itu sendiri dibuka pada tanggal 15 s.d 18 Juni 2022, ada 367 pendaftar dan dari 367 pendaftar terdapat 10 pendaftar yang tidak melengkapi pemberkasan. Untuk di SMAN 1 Malingping, kita memiliki kuota sebanyak 360 peserta didik baru Tahun Ajaran 2022/2023. Jadi, hari ini kita penuhi 50 persen dari 360. Alhasil, ada 180 peserta didik baru yang kita umumkan lulus seleksi jalur zonasi,” terang Beliau.

Bagi pendaftar yang sudah mendaftarkan diri secara online dan belum lulus seleksi, mereka (pendaftar) secara otomatis akan dialihkan oleh pihak sekolah ke jalur lain yaitu afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua. Dan peserta tinggal melengkapi persyaratan seperti Kartu KIP, PKH, KKS, bagi pendaftar jalur Afirmasi.

“Nantinya akan kami verifikasi lagi, pendaftar masuk ke jalur mana. Apakah afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua,” jelasnya.

SMAN 1 Malingping sudah melakukan sosialisasi terkait PPDB secara online kepada berbagai pihak, agar informasi PPDB di SMAN 1 Malingping bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat.

“Kami sudah melakukan sosialisasi yaitu dengan mengundang kepala desa se kecamatan Malingping, kepala SMPN se kecamatan Malingping, dan muspika kecamatan Malingping. Sehingga, dianggap cukup efektif dalam sosialisasikan informasi PPDB di SMAN 1 Malingping,” terang Bapak Mursidi, S.Pd.

Sementara itu, Bapak Bangkit Pamungkas, S.Pd Ketua Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang juga sekaligus Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Malingping, menerangkan, bagi peserta baru yang belum daftar tinggal daftar secara online.

“Pendaftaran akan dibuka kembali pada tanggal 23 s.d 25 Juni 2022 untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua, kemudian dilanjut dengan jalur prestasi baik akademik maupun non akademik dari tanggal 30 Juni s.d 2 Juli 2022,” tuturnya.

Kemudian, Untuk Peserta Didik Baru yang sudah lulus seleksi, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan, “Bagi yang lulus seleksi, harus daftar ulang dengan waktu pendaftaran, yaitu : jalur zonasi (tanggal 22 s.d 23 Juni 2022), jalur Afirmasi dan Perpindahan orang tua (tanggal 29 s.d 30 Juni 2022), dan Jalur Prestasi (tanggal 5 s.d 7 Juli 2022),” pungkasnya.

Berlangganan Artikel

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru langsung ke kotak masuk Email.

Artikel lainnya